[SMART LOCK] download trusted face atau face unlock untuk android nougat 7.0

hi guys, gimana kabar kalian ? semoga sehat selalu okey. kali ini saya membahas tentang trusted face  yang terdapat dalam fitur smartlock atau biasa kita panggil face unlock, kalau kalian menginstall sebuah custom rom pada android kalian pastinya kalian tidak luput untuk menginstall playstore juga atau biasa disebut GAPPS atau google apps sedangkan fitur trusted face  ini terdapat pada GAPPS yang kita download tadi lalu bagaimana jika kita ingin menggunakan fitur trusted face tadi pada ponsel yang bukan cusrom seperti RR, LineageOS, AOSP, dll melainkan stockrom, bahkan stockrom deodex ?

tenang, sudah saya sediakan di blog kita ini. jadi bagi kalian yang ingin mencoba fitur trusted face tanpa harus mendownload dan menginstall GAPPS dari downloadan kalian, asalkan stockrom, stockrom deodex. atau rom kesayangan kalian sudah ada GAPPS atau google framework terlebih dahulu, sebenernya sama aja sih ya hanya saja saya disini membuat standalone installer nya saja yang source nya dari openGAPPS agar kalian bisa menginstall dan mencoba fitur trusted face ini di rom kesayangan kalian terkhusus bagi pengguna stockrom atau stockrom deodex yang belum mempunyai fitur ini. oke mari kita langsung saja ketahap introduce & installasi

introduce :
ini adalah installan standalone untuk fitur smartlock yaitu trusted face, source berasal dari openGAPSS.

link : DISINI

installation :
1. masuk / boot android menuju custom recovery (cwm, twrp, phils, etc.)
2. pilih menu install
3. lalu pilih file trusted face yang kalian download tadi
4. lalu swipe untuk install
5. jika sudah lalu reboot
(ya inti nya kek install file zip di cwm, twrp, phils lah pasti tau kan)

check :
1. lalu jika sudah selesai booting, maka pergi ke pengaturan
2. klik keamanan (pastikan kalian telah men-set pola, atau sandi terlebih dahulu)
3. lalu klik smart lock
4. lalu lihat apakah ada trusted face / wajah terpecaya, jika ada selamat android kalian support trusted face / face unlock, seperti screenshoot dibawah ini



note : tidak semua android support, openGAPPS mengatakan "jika ingin menggunakan fitur ini ponsel harus terlebih dahulu memiliki kamera depan dan mendukung dengan fitur ini" tapi tidak ada salah nya untuk mencoba nya terlebih dahulu karena tidak akan mengakibatkan bootloop.

oke, sekian hanya ini yang saya bisa sampaikan. jika ada kritik, saran, masukan, atau problem mari kita tingggalkan komentar dibawah agar kita bahas bersama. terima kasih.


EmoticonEmoticon